Jumat, 26 Juni 2009

debat president

Wakil Presiden yang juga calon Presiden Jusuf Kalla mengatakan bahwa dalam perdebatan bukan soal kerasnya berdebat, tetapi soal isi serta pandangan yang dijabarkan.

"Ketika berbeda pandangan mengenai suatu persoalan itu baru debat," ucap JK ketika ditanya wartawan soal debat capres semalam seusai melakukan shalat Jumat di Ponpes Darussalam Ciamis, Jawa Barat, Jumat (26/6).

Ia mengatakan, dalam debat semalam, ia telah menyampaikan banyak pandangan yang berbeda dengan kedua kandidat lain, SBY dan Megawati. "Semalam banyak perbedaan, tapi tetap santun. Jangan berpikir seperti debat Amerika," tegasnya.

Dalam acara debat yang disiarkan langsung oleh stasiun televisi Metro TV, JK memang tampak secara lugas memperlihatkan pandangan yang berbeda dengan calon lain.

Misalnya saja, ia menyinggung soal iklan kampanye Susilo Bambang Yudhoyono yang menggunakan jingle sebuah produk mi instant dan mengaitkannya dengan impor gandum. Ia juga menyinggung soal penjaminan untuk proyek listrik, kinerja tim negosiasi ulang penjualan gas Tangguh, serta konsep bantuan langsung tunai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar